MENGERIKAN!!! KISAH SUPIR AMBULANCE SAAT MEMBAWA MAYAT…

MENGERIKAN!!! ADA TAMBAHAN MAYAT SAAT......

Kisah ini saya alami sekitar tahun 2014 yang lalu. memang sudah cukup lama, tapi ini masih terus membekas di pikiran saya. Kala itu saya bersama temen saya, kebetulan dia profesinya sebagai supir mobil jenazah di Kota Bandung dan saya sebagai keneknya.

Saya ingat, hari itu hari kamis malam(malam jumat), ada kabar di salah satu palang pintu di daerah bandung ada orang yang terlindas kereta. Setelah mendapat kabar dan perintah, saya dan teman saya pun langsung meluncur ke TKP untuk mengambil jenazah dan membawanya ke Rumah Sakit.

Setelah sampai di TKP, saya melihat kondisi si mayat cukup mengenaskan dengan luka sangat parah. Sudah menjadi hal biasa bagi seorang sopir mobil jenazah untuk melihat mayat dengan kondisi yg sudah tidak beraturan..

Walaupun begitu, kadang tetap saja ada rasa kasihan dan ngeri melihat cara seseorang meninggal dengan kondisi mengenaskan seperti ini. Setelah mayat sudah dimasukan dalam kantong mayat, kemudian kami dimasukkan ke dalam mobil, kebetulan jarak dari TKP menuju RS yang lumayan jauh..

Jadi kami berdua memutuskan untuk melewati jalan tol, tujuannya mempersingkat waktu dan menghindari kemacetan. Kasihan juga jenazah ini kalau terlalu lama berada di jalan..

Waktu menunjukkan sekitar jam 23.00, kami berganti shift. kebetulan saya kebagian supir sementara teman saya bagian yg jadi kenek, dia memilih tidur di jok belakang yang berdampingan dengan si mayat. sekali lagi ini hal biasa buat seorang supir mobil jenazah… Saya menyetir seperti biasa dan teman saya di belakang. Namun tidak lama berselang, keranda mayat tersebut bergoncang2 dengan sangat keras sehingga membuat kami berdua kaget. Gerakan tak lazim dari mayat itu cukup membuat teman saya yg sedang memejamkan matanya terperanjat.

Gambar ilustrasi

Sontak teman saya langsung membuka kantong mayat itu untuk memastikan keadaan si mayat, siapa tau saja masih hidup sehingga ia “meronta” seperti itu. Namun ketika dibuka, nihil, kondisi tubuh si mayat yg parah terutama luka di kepala berat itu mustahil jika dia masih hidup..

Disitu kami bingung kenapa keranda tersebut bergoyang, padahal kami juga melewati jalan tol yang struktur jalannya sangat mulus hampir tidak ada yang rusak, jadi mustahil saja keranda itu bergoyang tanpa sebab dan guncangannya sekuat itu.

Mulut kami pun mulai berdoa mengucapkan ayat al-quran agar kami selamat sampai tujuan. Teman saya yang berada di belakang, segera pindah ke jok depan karena mulai merasa takut, karena pengalaman begini baru baginya..

Kini kami berdua di depan, sedangkan mayat itu sendirian di bagian belakang. Tidak lama kemudian,sekitar 2km lagi menuju RS, mobil jenazah yg saya bawa menjadi sangat berat secara tiba-tiba. Seakan akan ada tambahan beban yg naik ke mobil.

Mustahil menurut saya jika mobil ini keberatan beban karena kami hanya membawa 1 mayat di mobil dan kenapa bobot mobil tiba-tiba menjadi sangat berat bagaikan membawa 20 orang lebih???!!! Ini tidak hanya perasaan saya, tapi sampai-sampai juga mesin mobil meraung2 saking beratnya.

Kami pun tidak habis pikir apa yang sebenarnya terjadi,kami hanya saja bisa berdoa agar selamat sampai RS… Disaat mulut kami sedang komat-kamit berdoa.. dan berdoa.. Tak lama, tercium bau kemenyan dan bau bangkai yang sangat menyengat disertai suasana yang sangat dingin menusuk tulang,.

Saking dinginnya, sampai-sampai  kami mematikan AC mobil… berbagai kondisi aneh ini terus kami rasakan selama perjalanan menuju RS.. di keadaan seperti itu yg bisa kami lakukan hanyalah berdoa dan terus menyetir agar mayat ini bisa sampai secepatnya ke RS..

Dan untunglah, Kami pun akhirnya sampai di RS dengan selamat. Anehnya, saat kami sampai di RS bau kemenyan dan bau bangkai yang tadi seketika menghilang, suasana kembali normal & bobot mobil menjadi biasa. Kami pun segera mengeluarkan mayat tersebut dan membawanya ke ruang otopsi.

Setelah kami membawa mayat tersebut, teman saya memarkirkan mobil jenazah tersebut di parkiran, sedangkan saya menunggu di warkop depan RS… Tidak lama kemudian ia kembali dengan muka pucat dan tubuh bercucuran keringat dingin seraya berkat

“Tadi kita membawa berapa mayat??” tanya dia,

“satu, emang ada apa?” jawab saya

Dia menjawab dengan jawaban yang sontak membuat saya kaget dan tidak percaya “Trus…kenapa sekarang di mobil kita ada 2 keranda??? dan sepertinya yang satu masih ada isi mayatnya???”

Refleks saya beristighfar saat itu dan coba menenangkan teman saya. Jujur saya gatau dia serius atau enggak awalnya, tapi melihat wajah ketakutannya, saya rasa teman saya ini tidak main main… Walaupun begitu, kami semua saat itu tidak ada yang berani mengecek kembali ke mobil.. Keesokan harinya, kami berdua memilih untuk tidak bekerja selama 3 hari untuk menjernihkan otak kami dan menenangkan diri dari teror selama membawa mayat itu. Dan tidak ada laporan aneh mengenai temuan mayat di dalam mobil jenazah yang kami bawa di malam sebelumnya.

Make a Comment

Your email address will not be published.

You can make the comment area bigger by pulling the arrow. If you are techie, you can use basic HTML tags and attributes to format your comment.

(required)