Ketawanya kuntilanak

Suara Seram

Jadi begini.Awal ceritanya aku dan adik sepupuku sedang liburan. Tepatnya sih pulang kampung kerumah nenek. Karena biasanya ketika sedang libur sekolah, kami pasti akan ke rumah nenek dan menginap semalam.

Rumah nenek aku seperti rumah jaman dahulu, kayak rumah noni-noni belanda dan dibelakang rumah nya ada ladang rambung yang lumayan luas.

Jadi singkat cerita karena kami sudah lelah bermain, akhirnya kami memutuskan untuk menonton televisi saja.

Saking asiknya nonton, tak terasa hari sudah tengah malam. Aku menoleh kesebelahku, adik sepupuku sudah tidur nyenyak. Karena belum mengantuk, aku tetap lanjut nonton karena filmnya belum selesai.

Ketika sedang asik menonton aku seperti mendengar suara cewek tertawa. Suaranya keras dan terdengar seperti disebelah rumah nenekku. Cukup jelas hingga membuat aku mulai merinding. Tapi aku berusaha cuek untuk menghilangkan rasa takut aku.

Sialnya, semakin lama suaranya semakin jauh. Ketika itu aku langsung teringat. Katanya kalau suaranya terdengar dekat berarti dia jauh, tapi kalau suaranya terdengar jauh itu tandanya dekat. Dan aku mulai merasa takut banget dong.

Aku lihat lagi adik sepupuku. Malah terlihat semakin nyenyak. Mau aku bangunin, tapi aku gak tega juga. So, aku langsung meringkuk kaki disampingnya. Sambil gemetaran karena ngebayangin gimana jika hantu ada disebelahku.

Tak terasa aku pun ketiduran. Hingga dipaginya aku langsung cerita deh sama nenek dan adik sepupuku. Ya tentu mereka kaget mendengarnya. Hari itu juga aku langsung mutusin untuk pulang kerumah. Karena aku gak siap untuk mendengar suara itu lagi.

Dan sesampai nya dirumahku suara itu malah terdengar lagi, bahkan suara itu terdengar lebih jelas di telingaku, aku mulai tidak nyaman dengan keadaan kaya gini, aku buru-buru keluar dari kamarku dan lari menuju kamar ibuku.

Setelah di kamar ibuku, papahku melihat sosok perempuan yang sedang mengikutiku, dan segera papahku membacakan do’a do’a agar sosok perempuan itu menghilang dari kehidupan ku, karena papahku itu bisa dibilang orang pintar di daerah nya.

Setelah kejadian itu aku tidak berani tidur di kamarku sendirian lagi, hampir dua bulan lamanya aku tidur bersama ibuku.

Make a Comment

Your email address will not be published.

You can make the comment area bigger by pulling the arrow. If you are techie, you can use basic HTML tags and attributes to format your comment.

(required)