Dikejar Genderuwo di Jalan Sebelah Jatos

Dikejar Genderuwo di Jalan Sebelah Jatos

Cerita ini benar-benar terjadi di awal tahun 2008,ketika Tigor dan Indra masih kuliah semester 2.Mereka baru saja menyaksikan acara tahunan malang tempo dulu yang digelar di Jalan Ija.Setelah itu mereka berencana untuk ngopi di warungnya Ceu Nur yang terletak di depan kampus poltek bandung.Untuk mempersingkat jarak mereka memutuskan untuk melewati jalan sempit,yang berada di jalan jatos.Warung-warung kumuh tampak berjejeran di sebelah kiri.Terlihat kontras dengan kemegahan jatos yang berada di sebelah kanannya.

Tigor : Dra ayo cepetan bawa motornya…!! gelap banget ini Dra..
Indra : yaelah selow aja bro,dah ah biasa aja…
Tigor : aduh biasa aja gimana..? kamu liat ini kanan kiri gelap semua banyak pohon-pohon gede,aku takut ada setan dra…
Indra : Huss…kalo ngomong jangan sembarangan,tar kalo beneran ada baru tau rasa kamu
Tigor : Udah mending kamu buruan bawa motornya..
Indra : Iyaaa…ini masalahnya juga ga keliatan jalannya,gelap..

Disuasana yang cukup buat bulu kuduk merinding ini,motor Indra malah tersendat-sendat dan kemudian mesinnya mati begitu saja.Sementara si Indra berusaha menstater motornya berkali-kali tapi tetap saja gak bisa hidup.

Tigor : Duh kenapa lagi ni motormu Dra…!!?? bensin nya habis toh?
Indra : Enggak ah.. perasaan tadi masih ada bensinnya
Tigor : Lah terus kenapa bisa mogok ini..??
Indra : Aku juga gak tau… apa busi nya kali ya..??aku cek dulu deh…

Saat Indra mencoba busi motornya Tigor mulai kebelet pipis,dengan tergesa-gesa Tigor berlari ke lahan kosong disebelah kanan jalan untuk menuntaskan rasa kebeletnya.Sambil pipis tigor melihat lahan kosong yang gelap gulita ini,namun tanpa sengaja Tigor melihat sekelebat bayangan hitam tinggi.Seketika jantungnya berdetak kencang dan langsung seketika ia menyelesaikan urusan pipisnya.

Tigor : Dra…Dra…tadi pas aku pipis Dra tadi disebelah kanan pohon aku melihat bayangan tinggi hitam Dra.
Indra : Masa sihh…??
Tigor : Sumpah Dra aku ga bohong…aku liat sendiri
Indra : Kayaknya yang kamu omongin itu namanya genderuwo deh
Tigor : Alaaah masa bodo lahh..mau genderuwo kek mau gatotkaca,yuk kita cabut dari sini…!!

Mereka berdua merasa panik dan bingung sendiri dengan keadaan ini.Namun tidak lama kemudian,mereka tercium bau pesing seperti air kencing.

Indra : Jancookkk…bener omongan loe Gor katanya kalo genderuwo mau keluar bau pesing kaya gini.
Tigor : Udah Dra masukin semua kunci-kuncimu ayo kita cabut dari sini.

Karena sudah diselimuti rasa takut mereka memutuskan untuk mendorong motor sial itu ke warung deket jatos.Baru aja Indra memasukan kunci kedalam jok motor,dari arah belakang mereka mendengar suara mengeram.

Aaaarrrggggg……….!!!! dengan sekuat tenaga mereka mendorong motor agar secepatnya sampai ke warung dekat jatos.

Tigor : Dra kamu kenapa sih liat kebelakang mulu..??emang ada apaan?
Indra : Udah ga ad apa-apa cepet bantu dorong.
Tigor : Ahh…kamu jangan bohong sama aku Dra.
Indra : Udah pokoknya kamu jangan liat kebelakang.
Karena rasa penasaran yang begitu tinggi,Tigor memaksakan diri melihat ada apa dibelakang.
Tigor : Astagfirullah…Astagfirullah…Dra apa itu Dra…ayo cepetan Dra

Sosok yang disebut genderuwo itu ternyata mengikuti mereka dengan langkah cepat.Di tengah kegelapan tampak postur tubuhnya yang tinggi dan mata merahnya yang menyala.Saking takutnya tiba-tiba kaki kanan Tigor tersandung batu dan terjatuh,sialnya si Indra tidak berhenti untuk menolongnya.Indra tetap mendorong motornya dengan kencang dan meninggalkan Tigor yang jatuh tersungkur di jalan yang gelap itu.Sementara dibelakang Tigor sosok itu terus mendekat dan mendekat,Tigor panik dan teriak sekencang-kencangnya.

Tigor : aahhh…aahhh…Astagfirullah…Tolong..Toloonggg…

Dari jarak sedekat itu mata Tigor dapat melihat wujudnya lebih jelas lagi.Tubuhnya dipenuhi bulu-bulu hitam lebat,kulit mukanya kasar seperti luka bakar,dimulutnya ada taring tajam,kuku-kukunya juga panjang dan matanya merah menyala seperti bara arang yang sedang membara.

Tigor : Aaahh…Aaahhh….Aaaaahhhh……
Indra : Pak…pak..pak itu teman saya pak.Dra..dra…bangun dra..kamu gak apa-apa kan?
Warga : Nak ayo bangun,kamu dah aman makhlik itu udah ga ada.
Tigor : Aku dimana ni Dra?genderuwo yang tadi aku lihat mana?
Indra : Udah-udah tenang Gor,genderuwo tadi udah ilang.

Warga : Nah emang bener disini tu angker sejak dulu,jauh sebelum jatos berdiri.Daerah ini dulunya tuh sekolahan nak,hampir setiap hari siswanya tuh mengalami kesurupan.

Indra : Ah beneran pak?

Warga : Benerr…meskipun sudah dilakuin yang namanya ngeruwat,udah berkali-kali tetep aja penunggu daerah sini tuh ga mau pergi.Sosoknya kayak genderuwo,mungkin yang mengejar kalian berdua tadi.

Indra : Astagfirullah….
Warga : Ya sudah…ya sudah ayo kita kembali ke warung,biar aman kalian lewat sini saja deh sama Bapak jangan lewat jalan situ.
Indra : Makasih ya pak,ayo gor..gor..bangun kita pulang.

Make a Comment

Your email address will not be published.

You can make the comment area bigger by pulling the arrow. If you are techie, you can use basic HTML tags and attributes to format your comment.

(required)