Selamat Datang!

Jangan Lupa di Share

Kamu Bisa Dapat informasi apa saja disini

  • ROTI JAGUNG LUMER ROTI JAGUNG LUMER

    Pagi…..Bunda saya mau berbagi pengalaman nich bun…ada resep dengancara yang mudah bangettt…. RESEP : ROTI JAGUNG LUMER BAHAN-BAHAN 1 Buah Jagung3 sdm Tepung Maizena300 ml Susu full cream1 sdm Perasa Vanila3-4 sdm Gula PasirRoti Tawar LANGKAH PERTAMA : Kita pipil dulu jagung nya,siapkan wajandan masukan susu cream lalu masukanjagung nya tambahkan gula pasir lalu masukantepung maizena lalu aduk tambahkan juga vanila essenselalu aduk tambahkan keju secukupnyamasak sampai mengental lalu dinginkan dulu LANGKAH KEDUA : Siapkan roti tawar nya lalu pipihkan setelah ituisi dengan adonan yang telah dingin lalu lipatdan pinggiran nya pencet dengan garfu setelah itukita bisa simpan di dalam freser bisa tahan sampai 1 bulanatau kita bisa langsung goreng dengan api keciltunggu sampai warna nya kecoklatan lalu angkatdan siap untuk di sajikan Terima kasih yaaa..Bunda sudah mau berbagi dengan saya semoga bermanfaat

  • Dikejar Genderuwo di Jalan Sebelah Jatos Dikejar Genderuwo di Jalan Sebelah Jatos

    Cerita ini benar-benar terjadi di awal tahun 2008,ketika Tigor dan Indra masih kuliah semester 2.Mereka baru saja menyaksikan acara tahunan malang tempo dulu yang digelar di Jalan Ija.Setelah itu mereka berencana untuk ngopi di warungnya Ceu Nur yang terletak di depan kampus poltek bandung.Untuk mempersingkat jarak mereka memutuskan untuk melewati jalan sempit,yang berada di jalan jatos.Warung-warung kumuh tampak berjejeran di sebelah kiri.Terlihat kontras dengan kemegahan jatos yang berada di sebelah kanannya. Tigor : Dra ayo cepetan bawa motornya…!! gelap banget ini Dra..Indra : yaelah selow aja bro,dah ah biasa aja…Tigor : aduh biasa aja gimana..? kamu liat ini kanan kiri gelap semua banyak pohon-pohon gede,aku takut ada setan dra…Indra : Huss…kalo ngomong jangan sembarangan,tar kalo beneran ada baru tau rasa kamuTigor : Udah mending kamu buruan bawa motornya..Indra : Iyaaa…ini masalahnya juga ga keliatan jalannya,gelap.. Disuasana yang cukup buat bulu kuduk merinding ini,motor Indra malah tersendat-sendat dan kemudian mesinnya mati begitu saja.Sementara si Indra berusaha menstater motornya berkali-kali tapi tetap saja gak bisa hidup. Tigor : Duh kenapa lagi ni motormu Dra…!!?? bensin nya habis toh?Indra : Enggak ah.. perasaan tadi masih ada bensinnyaTigor : Lah terus kenapa bisa mogok ini..??Indra : Aku juga gak tau… apa busi nya kali ya..??aku cek dulu deh… Saat Indra mencoba busi motornya Tigor mulai kebelet pipis,dengan tergesa-gesa Tigor berlari ke lahan kosong disebelah kanan jalan untuk menuntaskan rasa kebeletnya.Sambil pipis tigor melihat lahan kosong yang gelap gulita ini,namun tanpa sengaja Tigor melihat sekelebat bayangan hitam tinggi.Seketika jantungnya berdetak kencang dan langsung seketika ia menyelesaikan urusan pipisnya. Tigor : Dra…Dra…tadi pas aku pipis Dra tadi disebelah kanan pohon aku melihat bayangan tinggi hitam Dra.Indra : Masa sihh…??Tigor : Sumpah Dra aku ga bohong…aku liat sendiriIndra : Kayaknya yang kamu omongin itu namanya genderuwo dehTigor : Alaaah masa bodo lahh..mau genderuwo kek mau gatotkaca,yuk kita cabut dari sini…!! Mereka berdua merasa panik dan bingung sendiri dengan keadaan ini.Namun tidak lama kemudian,mereka tercium bau pesing seperti air kencing. Indra : Jancookkk…bener omongan loe Gor katanya kalo genderuwo mau keluar bau pesing kaya gini.Tigor : Udah Dra masukin semua kunci-kuncimu ayo kita cabut dari sini. Karena sudah diselimuti rasa takut mereka memutuskan untuk mendorong motor sial itu ke warung deket jatos.Baru aja Indra memasukan kunci kedalam jok motor,dari arah belakang mereka mendengar suara mengeram. Aaaarrrggggg……….!!!! dengan sekuat tenaga mereka mendorong motor agar secepatnya sampai ke warung dekat jatos. Tigor : Dra kamu kenapa sih liat kebelakang mulu..??emang ada apaan?Indra : Udah ga ad apa-apa cepet bantu dorong.Tigor : Ahh…kamu jangan bohong sama aku Dra.Indra : Udah pokoknya kamu jangan liat kebelakang.Karena rasa penasaran yang begitu tinggi,Tigor memaksakan diri melihat ada apa dibelakang.Tigor : Astagfirullah…Astagfirullah…Dra apa itu Dra…ayo cepetan Dra Sosok yang disebut genderuwo itu ternyata mengikuti mereka dengan langkah cepat.Di tengah kegelapan tampak postur tubuhnya yang tinggi dan mata merahnya yang menyala.Saking takutnya tiba-tiba kaki kanan Tigor tersandung batu dan terjatuh,sialnya si Indra tidak berhenti untuk menolongnya.Indra tetap mendorong motornya dengan kencang dan meninggalkan Tigor yang jatuh tersungkur di jalan yang gelap itu.Sementara dibelakang Tigor sosok itu terus mendekat dan mendekat,Tigor panik dan teriak sekencang-kencangnya. Tigor : aahhh…aahhh…Astagfirullah…Tolong..Toloonggg… Dari jarak sedekat itu mata Tigor dapat melihat wujudnya lebih jelas lagi.Tubuhnya dipenuhi bulu-bulu hitam lebat,kulit mukanya kasar seperti luka bakar,dimulutnya ada taring tajam,kuku-kukunya juga panjang dan matanya merah menyala seperti bara arang yang sedang membara. Tigor : Aaahh…Aaahhh….Aaaaahhhh……Indra : Pak…pak..pak itu teman saya pak.Dra..dra…bangun dra..kamu gak apa-apa kan?Warga : Nak ayo bangun,kamu dah aman makhlik itu udah ga ada.Tigor : Aku dimana ni Dra?genderuwo yang tadi aku lihat mana?Indra : Udah-udah tenang Gor,genderuwo tadi udah ilang. Warga : Nah emang bener disini tu angker sejak dulu,jauh sebelum jatos berdiri.Daerah ini dulunya tuh sekolahan nak,hampir setiap hari siswanya tuh mengalami kesurupan. Indra : Ah beneran pak? Warga : Benerr…meskipun sudah dilakuin yang namanya ngeruwat,udah berkali-kali tetep aja penunggu daerah sini tuh ga mau pergi.Sosoknya kayak genderuwo,mungkin yang mengejar kalian berdua tadi. Indra : Astagfirullah….Warga : Ya sudah…ya sudah ayo kita kembali ke warung,biar aman kalian lewat sini saja deh sama Bapak jangan lewat jalan situ.Indra : Makasih ya pak,ayo gor..gor..bangun kita pulang.

  • Spaghetti Brulee Panggang Anti gagal Spaghetti Brulee Panggang Anti gagal

    Hai bun .. kali ini saya mau share resep dan langkah-langkah membuat Spaghetti Brulee Panggang yang sudah sering saya bikin yang rasanya di jamin enak banget dan anti gagal pastinya 😀. Bisa jadi pilihan menu saat kumpul keluarga atau lagi kumpul dengan teman-teman. Resep : Spaghetti Brulee Panggang Bahan-Bahan : 250gram Mie spaghetti Saus spaghetti: 150gram Bawang Bombay3 Siung Bawang Putih150gram Jamur200gram Daging Sapi Cincang300gram Bumbu spaghetti5 Sdm Saus Sambal100ml AirGaram SecukupnyaLada SecukupnyaBawang putih bubuk (sesuai selera) Saus Keju: 50gram Butter30gram Tepung Terigu600ml Susu Cair100gram Keju mozarellaGaram&lada sesuai selera Langkah-langkah: Lelehkan butter dengan api kecil, kemudian tambahkan tepung terigu, aduk hingga butter dan terigu merata.Kemudian tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk dengan spatula/whisk, masak sampaimengental sambil terus di aduk. Terakhir tambahkan keju dan bumbui dengan garam dan lada setelah keju meleleh dan semua tercampur rata, matikan api lalu tiriskan.Panaskan minyak, tambahkan daging cincang, tambahkan bawang bombay dan bawang putih setelah harum, tambahkan jamur.Setelah jamur matang, masukan saus tomat (saus spaghetti), tambahkan saus sambal dan sedikit air bumbui dengan garam, lada, dan garlic powder.Kemudian masukan spaghetti yang sudah di masak lalu aduk rata.Selanjutnya tata spaghetti di atas almunium cup atau mangkok tahan panas, lalu tambahkan saus keju di atasnya lalu ratakan saus keju. Lalu panggang spaghetti di oven dengan api atas 175 derajat celcius selama 10-15 menit.Diamkan selama 10 menit sebelum di sajikan.Dan spaghetti Brulee siap di sajikan .. 🙂 Terimakasih selamat mencoba dan semoga bermanfaat bun .. 🙂

  • Suara Seram Ketawanya kuntilanak

    Jadi begini.Awal ceritanya aku dan adik sepupuku sedang liburan. Tepatnya sih pulang kampung kerumah nenek. Karena biasanya ketika sedang libur sekolah, kami pasti akan ke rumah nenek dan menginap semalam. Rumah nenek aku seperti rumah jaman dahulu, kayak rumah noni-noni belanda dan dibelakang rumah nya ada ladang rambung yang lumayan luas. Jadi singkat cerita karena kami sudah lelah bermain, akhirnya kami memutuskan untuk menonton televisi saja. Saking asiknya nonton, tak terasa hari sudah tengah malam. Aku menoleh kesebelahku, adik sepupuku sudah tidur nyenyak. Karena belum mengantuk, aku tetap lanjut nonton karena filmnya belum selesai. Ketika sedang asik menonton aku seperti mendengar suara cewek tertawa. Suaranya keras dan terdengar seperti disebelah rumah nenekku. Cukup jelas hingga membuat aku mulai merinding. Tapi aku berusaha cuek untuk menghilangkan rasa takut aku. Sialnya, semakin lama suaranya semakin jauh. Ketika itu aku langsung teringat. Katanya kalau suaranya terdengar dekat berarti dia jauh, tapi kalau suaranya terdengar jauh itu tandanya dekat. Dan aku mulai merasa takut banget dong. Aku lihat lagi adik sepupuku. Malah terlihat semakin nyenyak. Mau aku bangunin, tapi aku gak tega juga. So, aku langsung meringkuk kaki disampingnya. Sambil gemetaran karena ngebayangin gimana jika hantu ada disebelahku. Tak terasa aku pun ketiduran. Hingga dipaginya aku langsung cerita deh sama nenek dan adik sepupuku. Ya tentu mereka kaget mendengarnya. Hari itu juga aku langsung mutusin untuk pulang kerumah. Karena aku gak siap untuk mendengar suara itu lagi. Dan sesampai nya dirumahku suara itu malah terdengar lagi, bahkan suara itu terdengar lebih jelas di telingaku, aku mulai tidak nyaman dengan keadaan kaya gini, aku buru-buru keluar dari kamarku dan lari menuju kamar ibuku. Setelah di kamar ibuku, papahku melihat sosok perempuan yang sedang mengikutiku, dan segera papahku membacakan do’a do’a agar sosok perempuan itu menghilang dari kehidupan ku, karena papahku itu bisa dibilang orang pintar di daerah nya. Setelah kejadian itu aku tidak berani tidur di kamarku sendirian lagi, hampir dua bulan lamanya aku tidur bersama ibuku.

  • odading Odading Iron Man Viral

    Hallo.. Nama saya sinta, kemarin saya lihat sosmed di handphone dan saya lihat penjual makanan yang lagi viral di Bandung, karena saya penasaran saya langsung cari alamat tempat jualan tersebut dan saya langsung berangkat dan mencoba memesan makanan tersebut, disana tempatnya ramai dan emang rasanya yang begitu khas, setelah saya pulang, saya mencoba resep makanan yang lagi viral ini.ini resep makanan yang sedang viral di Bandung. Resep Odading Iron Man Bahan-Bahan: 250 gr tepung terigu protein tinggi4 sdm gula pasir1 sdt ragi instant10 sdm air hangat1 butir telur1/2 sdt garam3 sdm minyak sayurSecukupnya minyak untuk menggoreng Langkah-Langkah: Siapkan air hangat. Lalu campurkan gula. Aduk sampai gula larut lalu campurkan ragi instant. Diamkan sampai raginya jadi. Ditandai raginya mengambang.Jika sudah jadi campuran raginya, lalu masukkan telur dan minyak sayur. Kemudian aduk rata.Akan seperti ini campuran bahan tagi dan telur yang sudah diaduk rata.Masukkan tepung ke dalam wadah. Tambahkan garam. Aduk rata. Lalu tuangkan campuran air ragi + telur secara bertahap.Aduk adonan dan tuangkan campuran air ragi + telur hingga habis. Aduk sampai adonan tidak lengket. Jika sudah, tutup wadah menggunakan kain. Diamkan sekitar 20 menit.Jika sudah, basahi tangan dengan minyak lalu ratakan adonan yang sudah mengembang supaya kempes.3Siapkan tempat buat adonan untuk dipipihkan. Taburi tepung. Lalu ratakan adonan kurang lebih dengan tebal 1,5 cm. Selanjutnya potong adonan odading sesuai selera.Goreng odading dengan minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya dan dikecilkan pada saat proses menggoreng. Goreng sampai berwarna kecokelatan lalu balik sisi bawahnya. Ulangi hingga odading matang.Odading yang sudah matang langsung ditiriskan dan tunggu hingga hangat. Odading iron man siap untuk dinikmati. Terima kasih selamat mencoba resep masakan viral nya semoga bermanfaat.