Selamat Datang!

Jangan Lupa di Share

Kamu Bisa Dapat informasi apa saja disini

  • BROWNIES MACTHA BROWNIES MATCHA

    Ceritanya si doi lagi ulang tahun tapi enggak mau beli cake yang udah jadi karna menurut saya kurang spesial jadinya saya mutusin buat bikin aja deh biar beda aja dari tahun-tahun sebelumnya. Karna saya bingung mau bikin apa iseng-iseng deh nyari di internet dan media sosial, apa nih cake yang lagi hits sekarang, dari banyak resep cake yang saya dapet ada satu resep yang bikin saya tertarik yaitu resep “BROWNIES MATCHA” saya milih resep ini karna si doi kebetulan suka banget sama cake atau apa pun yang rasa matcha dan kebetulan banget hampir semua bahan-bahan nya saya punya jadi lebih irit hehehe .. Bahan-bahan dan langkah pembuatannya bakal saya share ya di bawah selamat mencoba .. Resep : BROWNIES MATCHA Bahan-bahan : 250gram Gula Pasir250gram Tepung Terigu Serbaguna250gram Coklat Batangan Green tea100ml Minyak Goreng75gram Mentega75gram Butter1/2 Sdt Garam4 Butir Telur1 Sdt Matcha Essence Topping : Kacang MeteKitkat Greentea Langkah-langkah : Lelehkan butter, mentega dan coklat batangan green tea dengan cara di tim.Mixer telur dan gula pasir dengan kecepatan rendah atau boleh dengan whisk.Masukkan secara bertahap, tepung terigu, garam, minyak, dan adonan coklat. Sambil di aduk perlahan hingga tercampur rata. Lalu masukkan kacang sangrai dan kacang mete sesuai selera.Lalu taburi atasnya dengan kacang mete dan kitkat green teaPanggang dengan suhu 180 derajat hingga matang, lakukan tes dengan cara di tusuk dengan lidi/tusuk sate.Angkat dan sajikan. Terimakasih semoga resep yang saya share bisa bermanfaat ya.

  • kebab turki Kebab Turki Terbaru

    selamat sore, seperti biasa disini saya mau berbagi resep-resep masakan terbaru yang pasti simple dan mudah.silahkan dicoba, bahan dan langkah sudah lengkap. Resep : Kebab turki Bahan-bahanBahan tortila :250 gr tepung terigu1/2 sdt garam1/2 sdt baking powder50 ml minyak goreng100 ml susu anget/air angetBahan isi :250 gram daging ayam/sapi50 gr bawang bombay, cincang3 siung bawang putih cincangSecukupnya garam1/2 sdt lada1/2 sdt jinten bubuk1/2 sdt pala bubuk1/2 sdt kayu manis bubuk1/2 sdt cabe bubuk1/2 sdt ketumbar bubuk (saya skip tidak ada stok)50 ml yogurt plain (saya tidak pakai, tidak ada stock)Bahan lainnya :SeladaTomat, cincangTimunMayoniseSaos sambal/saos tomat Langkah-Langkah Campur semua bahan kering, tuang minyak, tuang air susu sedikit demi sedikit.. Uleni hingga kalis (hentikan penuangan air susu bila sudah kalis).Bungkus dgn plastik wrap/plastik biasa. Diamkan selama 30 menit.Setelah di diamkan teksturnya molor dan tidak mudah patah.Bagi sebanyak 50 gram (saya dapat 8 potong). Diamkan lagi selama 20 menit (ditutup ya).Bagi sebanyak 50 gram (saya dapat 8 potong). Diamkan lagi selama 20 menit (ditutup ya).GiLas dengan menggunakan rolling pin/botol kaca, cetak bulat dengan menggunakan piring. (pastikan tipis ya jangan tebal2).Panaskan teflon, panggang kulit diatas teflon, bila sudah mengelembung segera balik, agak ditekan2 ya biar matang nya rata. Dinginkan. (jangan dipakai pas panas ya, nanti patah). SisihkanCara membuat isi : 1. Cincang/giling daging. 2. Tumis bawang bombay, bawang putih hingga harum. Masukkan ayam, aduk2. Masukkan bahan lainnya, koreksi rasa. 3. Sisihkan.Penyelesaian : 1. Tata selembar tortila, beri daun selada, beri potongan tomat, isi ayam, timun, mayonise dan saos tomat. 2. Lipat.. Dan siap dinikmati. 3. Ditambah parutan keju tambah nikmat. Terima kasih karena sudah mengunjungi halaman kami, semoga bermanfaat.

  • ROTI JAGUNG LUMER ROTI JAGUNG LUMER

    Pagi…..Bunda saya mau berbagi pengalaman nich bun…ada resep dengancara yang mudah bangettt…. RESEP : ROTI JAGUNG LUMER BAHAN-BAHAN 1 Buah Jagung3 sdm Tepung Maizena300 ml Susu full cream1 sdm Perasa Vanila3-4 sdm Gula PasirRoti Tawar LANGKAH PERTAMA : Kita pipil dulu jagung nya,siapkan wajandan masukan susu cream lalu masukanjagung nya tambahkan gula pasir lalu masukantepung maizena lalu aduk tambahkan juga vanila essenselalu aduk tambahkan keju secukupnyamasak sampai mengental lalu dinginkan dulu LANGKAH KEDUA : Siapkan roti tawar nya lalu pipihkan setelah ituisi dengan adonan yang telah dingin lalu lipatdan pinggiran nya pencet dengan garfu setelah itukita bisa simpan di dalam freser bisa tahan sampai 1 bulanatau kita bisa langsung goreng dengan api keciltunggu sampai warna nya kecoklatan lalu angkatdan siap untuk di sajikan Terima kasih yaaa..Bunda sudah mau berbagi dengan saya semoga bermanfaat

  • Spaghetti Brulee Panggang Anti gagal Spaghetti Brulee Panggang Anti gagal

    Hai bun .. kali ini saya mau share resep dan langkah-langkah membuat Spaghetti Brulee Panggang yang sudah sering saya bikin yang rasanya di jamin enak banget dan anti gagal pastinya 😀. Bisa jadi pilihan menu saat kumpul keluarga atau lagi kumpul dengan teman-teman. Resep : Spaghetti Brulee Panggang Bahan-Bahan : 250gram Mie spaghetti Saus spaghetti: 150gram Bawang Bombay3 Siung Bawang Putih150gram Jamur200gram Daging Sapi Cincang300gram Bumbu spaghetti5 Sdm Saus Sambal100ml AirGaram SecukupnyaLada SecukupnyaBawang putih bubuk (sesuai selera) Saus Keju: 50gram Butter30gram Tepung Terigu600ml Susu Cair100gram Keju mozarellaGaram&lada sesuai selera Langkah-langkah: Lelehkan butter dengan api kecil, kemudian tambahkan tepung terigu, aduk hingga butter dan terigu merata.Kemudian tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk dengan spatula/whisk, masak sampaimengental sambil terus di aduk. Terakhir tambahkan keju dan bumbui dengan garam dan lada setelah keju meleleh dan semua tercampur rata, matikan api lalu tiriskan.Panaskan minyak, tambahkan daging cincang, tambahkan bawang bombay dan bawang putih setelah harum, tambahkan jamur.Setelah jamur matang, masukan saus tomat (saus spaghetti), tambahkan saus sambal dan sedikit air bumbui dengan garam, lada, dan garlic powder.Kemudian masukan spaghetti yang sudah di masak lalu aduk rata.Selanjutnya tata spaghetti di atas almunium cup atau mangkok tahan panas, lalu tambahkan saus keju di atasnya lalu ratakan saus keju. Lalu panggang spaghetti di oven dengan api atas 175 derajat celcius selama 10-15 menit.Diamkan selama 10 menit sebelum di sajikan.Dan spaghetti Brulee siap di sajikan .. 🙂 Terimakasih selamat mencoba dan semoga bermanfaat bun .. 🙂

  • odading Odading Iron Man Viral

    Hallo.. Nama saya sinta, kemarin saya lihat sosmed di handphone dan saya lihat penjual makanan yang lagi viral di Bandung, karena saya penasaran saya langsung cari alamat tempat jualan tersebut dan saya langsung berangkat dan mencoba memesan makanan tersebut, disana tempatnya ramai dan emang rasanya yang begitu khas, setelah saya pulang, saya mencoba resep makanan yang lagi viral ini.ini resep makanan yang sedang viral di Bandung. Resep Odading Iron Man Bahan-Bahan: 250 gr tepung terigu protein tinggi4 sdm gula pasir1 sdt ragi instant10 sdm air hangat1 butir telur1/2 sdt garam3 sdm minyak sayurSecukupnya minyak untuk menggoreng Langkah-Langkah: Siapkan air hangat. Lalu campurkan gula. Aduk sampai gula larut lalu campurkan ragi instant. Diamkan sampai raginya jadi. Ditandai raginya mengambang.Jika sudah jadi campuran raginya, lalu masukkan telur dan minyak sayur. Kemudian aduk rata.Akan seperti ini campuran bahan tagi dan telur yang sudah diaduk rata.Masukkan tepung ke dalam wadah. Tambahkan garam. Aduk rata. Lalu tuangkan campuran air ragi + telur secara bertahap.Aduk adonan dan tuangkan campuran air ragi + telur hingga habis. Aduk sampai adonan tidak lengket. Jika sudah, tutup wadah menggunakan kain. Diamkan sekitar 20 menit.Jika sudah, basahi tangan dengan minyak lalu ratakan adonan yang sudah mengembang supaya kempes.3Siapkan tempat buat adonan untuk dipipihkan. Taburi tepung. Lalu ratakan adonan kurang lebih dengan tebal 1,5 cm. Selanjutnya potong adonan odading sesuai selera.Goreng odading dengan minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya dan dikecilkan pada saat proses menggoreng. Goreng sampai berwarna kecokelatan lalu balik sisi bawahnya. Ulangi hingga odading matang.Odading yang sudah matang langsung ditiriskan dan tunggu hingga hangat. Odading iron man siap untuk dinikmati. Terima kasih selamat mencoba resep masakan viral nya semoga bermanfaat.